Soal Laga Juventus vs Napoli, Menteri Olahraga Italia Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora buka suara soal kontroversi laga Juventus vs Napoli yang batal dilaksanakan karena tim besutan Gennaro Gattuso tak hadir di Turin.

Menurut Spadafora seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (7/10/2020) protokol Serie A masih tetap valid dan berlaku. Namun ia menyebut dalam sejumlah kasus tertentu, otoritas kesehatan satu daerah bisa campur tangan dan menerapkan aturan lain.

Juventus Sudah Siap Masuk Lapangan, Pemain Napoli Tak Kelihatan Batang Hidungnya

“Sampai hari ini, protokol tersebut masih berlaku dan harus dihormati semua orang dengan ketelitian yang tinggi,” ucap Spadafora setelah pertemuan dengan ketua FIGC, Gabriele Gravina.

Pertemuan Spadafora dengan Gravina sendiri dalam rangka meminta informasi mengenai pertandingan Juventus vs Napoli yang sedianya berlangsung akhir pekan lalu.

“Kami sadar bahwa kami perlu menyesuaikan pilihan masa depan kami sesuai dengan apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang,” tambahnya.

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami dan kami siap mengerjakan bagian kami jika memang skenario berubah. Tapi yang jelas untuk hari ini, protokol masih valid.”

Saat disinggung apakah dengan bertambahnya jumlah pemain Serie A yang positif Covid-19, kompetisi pada musim ini akan dibatalkan atau ditangguhkan, Spadafora dengan tegas menjwab hal itu tak mungkin terjadi.

“Tidak, tidak ada resiko seperti itu,” tutupnya.

Partenopei tidak melakukan perjalanan ke Turin akhir pekan lalu menyusul pernyataan dari otoritas kesehatan setempat (ASL) yang telah memberi tahu skuat Partenopei untuk mengisolasi diri setelah dua pemain mereka dan seorang anggota staf dinyatakan positif Covid.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More