Soal Liga 1 2020, PT LIB Dapat Izin Bersyarat dari Polri?

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) kabarnya sudah mendapatkan izin Polri meski dengan syarat untuk Liga 1 2020. Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut kalau memang izin keramaian dari kepolisian ada syarat ketatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub-klub kontestan Liga 1 2020 bersepakat kalau kompetisi akan dilanjut per 1 November. Meski memang, izin kepolisian masih harus diusahakan oleh PSSI dan PT LIB sebagai operator.

Akhmad Hadian menyebut kalau Polri sebenarnya menerapkan izin keramaian 300-500 orang saja. Nah untuk Liga 1 2020 sendiri, keramaiannya justru di bawah aturan tersebut.

Soal Liga 1 2020, PT LIB Dapat Izin Bersyarat dari Polri? Soal Nasib Liga 1 2020, Pekan Depan Bakal Ada Jawaban arema fc Jadwal Liga 1 2020 Bocor, Disebut Mirip Tur Klub Eropa Ada Usulan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Dipusatkan di Jawa dan Bali Arema FC: Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Pemain Kurang Semangat

“Di Stadion kami sudah hitung total dengan keamanan dan seluruh elemen dalam satu pertandingan, ada 272 orang. Memang itu ada di bawah dari izin keramaian yang diberikan oleh Polri,” ungkap Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi wartawan.

Hal ini yang bisa dijadikan pegangan PT LIB dan PSSI agar Liga 1 bisa dapat izin. Namun memang ada pertimbangan lain yang akan dilihat pihak kepolisian untuk benar-benar menurunkan izin buat Liga 1.

“Tapi mungkin di sini, mereka punya pertimbangan lain kemarin tidak memberikan izin keramaian kepada kami. Sekarang kami masih menunggu hasil pertemuan dari PSSI dan Polri untuk masalah ini. Semua masih diupayakan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik untuk masalah perizinan ini,” tutup dia.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Polri. Tapi dia tak bisa membendung keinginan dari klub-klub Liga 1.

“Tidak masalah (soal izin), karena memang izin dari pihak kepolisian, saya serahkan ke pihak Polri. Mereka ini menyampaikan aspirasi, kami harus tampung. Kan mereka yang mau berdasarkan hasil kesepakatan,” kata Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More