Soal Marcos Llorente, Luis Enrique Bakal Ikuti Langkah Diego Simeone

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku bakal mengikuti langkah Diego Simeone dan memainkan Marcos Llorente sebagai striker. Selain itu, Enrique merasa cukup terkejut dengan perkembangan Llorente di Atletico Madrid dalam dua musim terakhir.

Seperti yang diketahui, Llorente memang disulap Diego Simeone menjadi striker semenjak musim 2019-20 lalu. Eksperimen ini membuahkan hasil manis karena Llorente berhasil mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 46 penampilan di semua kompetisi.

“Marcos Llorente sudah semakin siap untuk dimainkan sebagai striker tunggal. Bersama Atletico, dia sudah menjalani peran sebagai penyerang lubang,” ujar Luis Enrique dikutip dari laman Diario AS.

Eurosport

“Biasanya, pemain yang akan mengubah posisinya dan bermain lebih ke dalam. Tapi, dalam kasus Llorente yang terjadi malah kebalikannya,” kata Enrique menambahkan.

Saat ini, Spanyol sedang tak berada dalam performa terbaiknya. Dari lima pertandingan, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Pada pertandingan terakhir, mereka bahkan menelan kekalahan mengejutkan dari Ukraina dengan skor 1-0.

Tren buruk ini tak membuat Enrique khawatir. Ia tetap yakin La Furia Roja akan bisa menunjukkan performa terbaiknya di Piala Eropa tahun depan.

“Performa terbaik kami akan terlihat di turnamen tahun depan. Saya yakin kami akan bisa menunjukkan performa terbaiknya. Semua orang harus tetap berpikir positif dan optimistis. Level terbaik kami akan terlihat di Euro 2021,” pungkas Enrique.

Diego SimeoneLuis EnriqueMarcos LlorentespanyolTimnas Spanyol