Soal Masa Depannya, Luka Modric Sindir Tradisi Buruk Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, blak-blakan soal masa depannya. Pemain timnas Kroasia itu mengaku sangat ingin terus bertahan di Stadion Santiago Bernabeu hingga akhir kariernya. Namun, dia sadar, hal itu teradang sebuah tradisi buruk.

Real Madrid sangat jarang memberi kesempatan pemain besar untuk mengakhiri karier di sana. Hal itu bahkan dirasakan para legenda macam Raul Gonzalez dan Iker Casillas. Pada pengujung karier, Raul didepak ke FC Schalke 04, sedangkan Casillas dilepas ke FC Porto.

Keengganan Madrid mempertahankan pemain bintang hingga pensiun juga terlihat pada musim lalu. Los Blancos tak mati-matian menahan Cristiano Ronaldo yang telah memecahkan rekor gol dan berjasa menghadirkan banyak trofi. Sang megabintang dilepas ke Juventus.

Fakta-fakta itu tak lepas dari pengamatan Luka Modric. Dia pun tak urung melontarkan sindiran mengenai tradisi buruk itu saat membahas masa depannya.

“Siapa yang tak ingin terus bermain di sini? Tapi, kita harus melihat apa yang jadi keinginan klub. Madrid adalah rumahku, tapi Madrid-lah yang harus memutuskan yang terbaik bagi klub,” kata Modric seperti dikutip Football5Star.com dari Sportske Novosti.

Lebih lanjut, peraih Ballon d’Or pada 2018 itu mengungkapkan, “Aku tahu jarang ada gelandang yang bertahan di sini hingga umur 35 tahun. Jika Madrid menilai keberadaanku tak lagi cocok, aku akan bersiap menghadapinya. Itu takkan mengubah perasaanku kepada klub ini. Namun, aku berharap mematahkan tradisi itu.”

Modric akan Berjuang Keras

Modric lantas mengungkap perjuangannya bergabung dengan Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012. Menurut dia, hal itu dan berbagai gelar yang diraih selama sewindu di Madrid, membuat dirinya sangat berat meninggalkan Los Blancos.

“Aku melakukan usaha luar biasa untuk bergabung dengan klub ini. Aku telah melewati banyak hal dan tak akan mudah menyerah. Aku akan berjuang di lapangan untuk menunjukkan bahwa aku pantas tetap di sini. Saat ini, satu hal yang jelas, aku akan bermain untuk Madrid hingga Juni 2021,” urai Modric lagi.

Selama membela Real Madrid, Luka Modric telah meraih 17 gelar juara. Di antaranya, dia empat kali juara Liga Champions dan dua kali menjadi kampiun LaLiga.

LaLigaLiga SpanyolLuka ModricReal Madrid