Soal Morata, Chelsea Buka Pintu Negosiasi Bagi Juventus

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata berpotensi kembali ke Italia untuk bergabung bersama Juventus. Pasalnya, Chelsea memberikan sinyal siap membuka pintu negosiasi dengan Bianconeri untuk transfer penyerang internasional Spanyol tersebut.

Menurut laporan yang beredar, Chelsea siap melepas striker berusia 25 tahun tersebut pada musim panas ini. The Blues rela Juventus menggaetnya dengan status pinjaman tetapi ada opsi pembelian yang total nilainya mencapai 62 juta euro (sekitar Rp 1,033 triliun).

Dalam surat kabar yang terbit Sabtu (12/5/2018), Tuttosport mengklaim Chelsea tak keberatan melepas Morata. Sementara itu Daily Express menurunkan kabar yang lebih detail bahwa Morata akan dipinjamkan dengan harga 17 juta euro (sekitar Rp 283,268 miliar) dan ada opsi pembelian pada musim berikutnya seharga 45,3 juta euro (sekitar Rp 754,828 miliar).

Jika ditotal, harga tersebut masih lebih rendah dibandingkan ketika Chelsea membeli Morata pada musim panas 2017. Ketika memboyongnya dari Real Madrid pada Juli 2917, The Blues menggelontorkan 66 juta euro (sekitar Rp 1,099 triliun).

Musim debut Morata di Premier League tidak terlalu mengesankan. Dia hanya mencetak 15 gol dan membuat enam assist dalam 46 pertandingan kompetitif bersama juara Premier League musim lalu tersebut.

Tak cuma masalah di dalam lapangan. Morata pun merasa tertekan dengan apa yang dialami di luar lapangan karena dia mengaku kerap dihina oleh beberapa fans saat bertemu di jalan.

Apa yang dialaminya di Chelsea sangat bertolak belakang ketika dia masih berstatus pemain Juventus. Selama dua musim berkostum Bianconeri (2014-2016), Morata mencetak 27 gol dan membuat 19 assist dalam 93 pertandingan resmi. Ini yang membuat dia betah, apalagi istrinya berasal dari Italia.