Soal Ake, Arsenal Harus Berani Bersaing dengan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson, menyarankan The Gunners untuk ikut dalam perburuan bek Bournemouth, Nathan Ake.

Nathan Ake, 24 tahun, dibidik oleh klub-klub besar Inggris karena talenta yang dimilikinya dan masih bisa dikembangkan ke level yang lebih tinggi. Chelsea kabarnya ingin mengaktifkan kembali klausul pembelian sang bek sebesar 40 juta poundsterling.

Akan tapi Arsenal juga disarankan untuk merekrut Nathan Ake yang dapat membantu membenahi lini belakang mereka. Kualitas bermain Ake akan memudahkan Manajer Mikel Arteta menerapkan filosofi sepak bola yang ingin diterapkannya di Arsenal.

Nathan Ake chelsea Bournemouth
Getty Images

“Saya masih berpikir Nathan Ake adalah pemain yang baik. Ada pembicaraan tentang dia akan kembali ke Chelsea karena mereka dapat membelinya dengan harga tertentu tetapi dia adalah bek tengah yang sangat bagus,” kata Robson di Soccerway.

“Dia bukan yang terbesar, tetapi dia memiliki musim yang baik dan saya pikir dia tipe pemain yang disukai Mikel Arteta. Dia akan menjadi pilihan saya dari Bournemouth,” Robson menambahkan.

Arsenal perlu memperkuat pertahanan mereka karena telah kebobolan 28 gol di Premier League musim ini, sementara kualitas yang ada saat ini tidak begitu baik.

Performa David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos masih naik turun. Adanya Shkordan Mustafi jugatidak begitu diperhitungkan, sementara Rob Holding dan Dinos Mavropanos masih muda dan kerap cedera.