Soal Naturalisasi Sandy Walsh dan Marc Klok, Ini Kata PSSI

Football5star.com – PSSI buka suara soal proses naturalisasi Sandy Walsh dan Marc Klok. Mereka bilang kalau sebenarnya pihaknya cuma sebagai mediator bagi pemain yang ingin mengajukan diri untuk mengganti status kewarganegaraanya.

Seperti diketahui, Sandy dan Klok sudah sejak lama menginginkan status Warga Negara Indonesia. Sandy bahkan sempat menyambangi PSSI untuk berbincang soal rencana naturalisasinya.

Klok pun demikian. Dia bahkan sudah fasih berbincang memakai bahasa Indonesia. Namun, hingga kini belum ada perkembangan soal rencana naturalisasi kedua pemain tersebut.

Marc Klok - PSM Makassar - Info Sulsel
Info Sulsel

“Saya sebenarnya kurang tahu. Karena PSSI sekarang kan enggak menjalankan program naturalisasi,” ungkap Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, saat dihubungi Football5star.

Hanya saja, PSSI menurutnya akan membantu pemain yang berminat untuk dinaturalisasi. Nanti si pemainnya sendiri yang harus mengurus segala perlengkapannya.

“Jadi si pemainnya sendiri yang punya inisiatif dan mengurus semua administrasinya. PSSI hanya membantu proses administrasinya saja,” pungkas dia.

Saat ini ada beberapa nama yang naturalisasinya akan rampung, seperti Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra. Khusus Dutra bahkan sudah masuk dalam rencana skuad Timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Comments
Loading...