Soal Noah Gesser di Timnas U-16 Indonesia, Begini Kata PSSI

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal suporter yang menginginkan agar Timnas U-16 Indonesia panggil Noah Gesser. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut untuk saat ini memang belum ada rencana pemanggilan pemain keturunan di Timnas U-16.

Seperti diketahui, belakangan memang nama Noah Gesser sempat ramai diperbincangkan suporter timnas. Pemain yang kini berguru di Ajax Amsterdam itu memang tengah mencuri perhatian.

Noah saat ini mengoleksi 11 gol dan menjadi top skorer sementara untuk Tim U-16 Ajax. Dia juga sukses mengemas tiga assist selama di sana. Nah, belakangan banyak pendukung Indonesia mendorong agar Noah Gesser dipanggil ke Timnas U-16.

Terkait hal itu, Yunus Nusi pun buka suara. Dia menyebut kalau memang semuanya diserahkan ke Bima Sakti. Namun, untuk saat ini memang belum ada rencana memanggil pemain keturunan di Timnas U-16.

“Belum, belum ada rencana (memanggil pemain keturunan) untuk timnas U-16,” kata Yunus Nusi singkat saat dihubungi Football5Star.

Noah Gesser sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ibunda. Dia berasal dari Jawa. Sementara sang ayah merupakan warga negara Belanda.

Timnas U-16 Indonesia sendiri baru saja memanggil satu pemain keturunan. Dialah Ronaldo Joybera Kwateh yang tenaganya bakal dijajal oleh Bima Sakti. Ronaldo Kwateh merupakan putra dari mantan pemain asing asal Liveria, Roberto Kwateh. Sementara ibunya asli Indonesia bernama Citra Kusumawati.

Noah GesserTimnas U-16 IndonesiaYunus Nusi