Soal Pelatih Bayern Musim Depan, Alonso Yakini Satu Nama

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal pelatih Bayern Munich musim depan masih belum terjawab. Manajemen Bayern belum mengumumkan secara pasti sosok yang akan menangani Thomas Mueller dkk. Sementara itu, pelatih Jupp Heynckes juga tetap menunjukkan hasrat pensiun pada akhir musim nanti. Namun, Xabi Alonso, eks penggawa Die Roten, punya satu keyakinan.

Dalam wawancara dengan Sportbuzzer, Selasa (20/3/2018), Alonso meyakini Heynckes akan tetap berada di kursi pelatih Die Roten. “Saya tak akan terkejut bila dia lanjut tangani Bayern. Jika mereka (Presiden Uli Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge) berpikir sosok itu adalah Heynckes, mereka akan mendapatkannya,” terang dia.

Jupp Heynckes masih favorit kuat pelatih Bayern Munich musim depan.
90min.com

Pria yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu itu juga yakin, Heynckes sudah mengadakan pembicaraan dengan kedua petinggi Die Roten tersebut. “Saya yakin dia telah melakukan pembicaraan yang baik dengan Rummenigge dan Hoeness guna menemukan solusi terbaik bagi Bayern,” papar dia.

Di mata Alonso, Don Jupp adalah sosok luar biasa. Meskipun tak pernah dilatih pria berumur 72 tahun itu, dia bisa menilai dari hasil yang diperlihatkan musim ini. “Sungguh gila apa yang dia lakukan. Situasi saat dia datang dengan sekarang benar-benar berbeda 100 persen!” puji dia.

Adapun terkait kemungkinan dirinya menangani Die Roten, pria berumur 36 tahun tersebut menepisnya. Dia menilai dirinya masih terlalu hijau. “Itu terlalu dini, mungkin untuk beberapa tahun ke depan. Saya belum siap untuk tantangan besar seperti itu,” tambah dia.

Alonso saat ini bekerja sebagai pelatih Tango Squad FC, sebuah tim junior yang dibentuk oleh perusahaan apparel Adidas.

Comments
Loading...