Soal Pendapatan Total, Lionel Messi Masih di Atas Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi masih berada di atas Cristiano Ronaldo soal pendapatan dalam setahun. Berdasarkan data yang dirilis France Football, megabintang Barcelona itu tetap berada di posisi teratas pada daftar pesepak bola dengan pendapatan terbesar.

Sepanjang 2019, menurut France Football, Lionel Messi meraup pendapatan sebesar 131 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun). Pendapatan itu meliputi pemasukan dari gaji, bonus, dan iklan. Bila dibandingkan tahun sebelumnya, pendapatan total La Pulga naik 1 juta euro.

Messi unggul 13 juta euro dari Cristiano Ronaldo yang hanya meraup pendapatan total 118 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun). Padahal, pendapatan total CR7 pada 2019 naik lumayan besar dibanding tahun sebelumnya. Ada kenaikan 5 juta euro dalam pendapatan megabintang Juventus itu.

Sosok yang berada di bawah Ronaldo dan Messi pun tetap, yakni Neymar. Sepanjang 2019, superstar asal Brasil itu 95 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun). Pendapatan pemain Paris Saint-Germain tersebut naik 4,5 juta euro dari musim tahun sebelumnya.

Adapun pemain yang berada di posisi keempat adalah Antoine Griezmann. Eks pemain Atletico Madrid itu menangguk pendapatan total sebesar 38,5 juta euro (sekitar Rp684,8 miliar). Posisinya masih seperti musim lalu.

Griezmann sebetulnya terbilang beruntung masih berada di 4-besar pesepak bola dengan pendapatan terbesar. Pasalnya, dibanding tahun sebelumnya, pendapatan rekan Lionel Messi di Barcelona itu justru turun lumayan banyak, yakni sebesar 5,5 juta euro. Namun, ternyata tak ada pemain lain yang mampu melewati pendapatannya dan naik peringkat di daftar yang disusun France Football.