Soal Penundaan Liga 1 2020, Klub Harus Patuhi Imbauan Pemerintah

Football5Star.com – Klub harus mematuhi imbauan pemerintah soal penundaan Liga 1 2020. Karena hal itu semata-mata demi menjaga kesehatan para pemain.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Klub-klub harus jua mendukung keputusan tersebut. Apalagi, pasien positif virus corona di Indonesia tiap harinya makin meningkat.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Gol-gol yang Lahir dalam Tiga Pekan Liga 1 2020 - Persebaya vs Persipura - liga indonesia

“Menurut saya ikuti aturan dan arahan pemerintah. Intinya sangat tak elok semuanya berjuang corona, kami lakukan aktivitas di bagian lain. Paling gak kami jaga untuk tinggal di rumah. Kalau latihan kan kita paling gak ada 30 orang, belum perjalanannya,” ungkap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam rilisnya.

Persebaya sendiri saat ini dalam posisi memantau situasi terkini dari nasib Liga 1 2020. Karena kabarnya masa darurat virus corona diperpanjang oleh pemerintah.

“Kami juga kan memantau diperpanjang kan masa darurat 90 hari, saya kira ikuti saja lah. PSSI juga kan mengacu pemerintah, menurut saya tak elok di satu sisi berjuang melawan corona, sedang kami di bidang lain melakukan aktivitas,” tutup dia.