Soal Perbedaan Duet dengan Kuipers dan Malisic, Ini Kata Jupe

Football5star.com – Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto buka suara soal perbedaan duet dengan Nick Kuipers dan Bojan Malisic. Pemain yang karib disapa Jupe itu menyebut kalau Kuipers memang memiliki pengalaman lebih mumpuni.

Seperti diketahui, Maung Bandung -julukan Persib- merombak total pemain asingnya pada putaran kedua Liga 1 2019. Mereka cuma menyisakan Ezechiel N’Douassel saja. Sementara, tiga lainnya, termasuk Bojan Malisic harus rela dicoret dari skuat.

Otomatis, Jupe harus berganti rekan berduet mengawal pertahananan Persib. Namun, sebenarnya bek 32 tahun itu tak masalah mau dipasangkan dengan siapa saja, demi menjaga lini belakang Maung Bandung lebih rapat.

Persib.co.id

“Kuipers atau siapapun main sama saya, saya selalu berusaha buat menyesuaikan diri. Baik Bojan atau Nick, memang berbeda, saya harus sesuaikan,” ungkap Jupe kepada wartawan.

Akan tetapi, diakui oleh eks bek Kuala Lumpur FA itu kalau Kuipers punya kemampuan yang lebih baik. Apalagi, Kuipers punya latar belakang bagus, salah satunya pernah memperkuat klub Eredivisie, ADO Den Hagg.

“Kuipers pemain dengan skill, pengalaman, kualitasnya. Dia dari Eredivisie dan punya sesuatu yang lebih. Saya harap dia bisa kontribusi bawa tim lebih baik di putaran kedua,” papar dia.

Jupe jua menyebut perlahan tapi pasti chemistry-nya dengan Kuipers kian solid. “Kuipers chemistry bagus dia cepat berkomunikasi dengan saya,” pungkas dia.