Soal Perginya Buvac, Klopp Enggan Berkomentar Banyak

Football5Star.com, IndonesiaLiverpool harus menerima kabar buruk jelang berakhirnya musim ini. Asisten Juergen Klopp, Zeljko Buvac memutuskan untuk meninggalkan The Reds.

Buvac dan Klopp sudah bekerja sama selama 17 tahun. Ketika Klopp menangani Mainz, Buvac sudah menjadi tangan kanan Klopp. Kerja sama tersebut terus berlanjut ketika Klopp menjadi juru taktik di Borussia Dortmund dan Liverpool.

Zimbio

Ketika dimintai komentar soal kepergian Buvac, Klopp enggan memberikan banyak komentarnya. “Kami telah memberikan pernyataan melalui pihak klub. Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini,” kata Klopp seperti dilansir Sportsmole.

Pihak klub mengumumkan Buvac meninggalkan Liverpool dengan alasan pribadi dan hal tersebut berlaku secepatnya. Beberapa rumor mengatakan, Buvac tengah bersiap untuk menangani Arsenal yang ditinggal Arsene Wenger di akhir musim ini.

Sebelum menjadi asisten Klopp, Buvac meniti karier di dunia kepelatihan dengan menjadi klub kecil di Jerman, SC Neukirchen sejak 1998 hingga 2001. Setelah itu, Buvac setia menjadi asisten Klopp hingga di Liverpool.

Selama menjadi asisten Klopp, Buvac berhasil mempersembahkan lima gelar untuk Borussia Dortmund. Selain itu duet Klopp-Buvac berhasil mengantar Mainz promosi ke Bundesliga di musim 2003-04.

Comments
Loading...