Soal Pogba, Rooney Beri Saran kepada Manajer Man United

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, memberi saran kepada Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, terkait cara mengeluarkan potensi terbaik Paul Pogba.

Performa Pogba bersama Man United belakangan ini memang mendapat sorotan. Puncaknya adalah ketika Mourinho memilih memarkir gelandang Prancis itu dalam laga kontra Huddersfield Town, akhir pekan lalu.

Paul Pogba, Manchester United, Prancis
Getty Images

Menurut Rooney, Pogba kesulitan mengeluarkan potensi terbaiknya karena formasi yang diterapkan Mourinho. The Special One selalu memainkan formasi 4-2-3-1, dimana Pogba jadi salah satu jangkar bersama Nemanja Matic.

Padahal, kata Rooney, potensi terbaik Pogba adalah gelandang kiri dalam formasi 4-3-3, dimana eks pemain Juventus itu bisa bebas membantu serangan.

“Bagiku, Paul Pogba adalah pemain box-to-box klasik. Dia bisa melakukan segalanya dengan sangat baik. Jika dia memiliki kebebasan di mana dia tidak perlu terlalu memikirkan peran defensifnya, dia bisa menyebabkan kekacauan untuk lawan,” kata Rooney kepada Sky Sports.

“Di Juventus, Pogba memiliki Andrea Pirlo di sampingnya. Dengan Nemanja Matic dan satu lagi di sampingnya, di sebelah kiri pada formasi tiga gelandang, kemampuan terbaik Pogba akan keluar,” Rooney menambahkan.

Pogba telah membela Man United dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 24 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan 10 assist.