Soal Pola Makan Tak Sehat Pesepak Bola Indonesia, Bek Fiorentina Buka Suara

Football5star.com Indonesia – Belakangan, isu soal asupan makanan para pesepak bola nasional tengah menjadi sorotan. Terkait hal itu, pesepak bola keturunan Indonesia yang kini berstatus pemain Fiorentina, Kevin Diks, memiliki pandangan.

Dalam wawancara di Youtube Yussa Nugraha, Kevin Diks ditanya mengenai pola makanan yang diterapkannya sejak menjadi pesepak bola profesional. Pemain berposisi bek kanan itu menyebut, untuk menghindari kebiasaan makan semaunya memang sulit.

ad.nl

Meski begitu, Kevin Diks dengan kesadaran sendiri tetap berkomitmen menjaga profesionalitas.

“Kalau musim panas atau saat off-season, agak susah mengontrol karena sering makan bersama keluarga. Kebetulan aku juga sangat menikmati makanan Indonesia. Tapi kalau sudah mulai liga aku punya asupan makanan yang teratur,” bilang Kevin Diks.

“Aku punya tim untuk itu. Dengan mereka aku bisa bekerja secara profesional. Dengan coach diet, aku lakukan banyak tes, minum suplemen. Termasuk soal asupan makanan apa yang bisa atai tidak aku makan pada malam hari, juga sebelum pertandingan. Aku lakukan agar bisa menentukan prestasiku,” papar mantan pemain Feyenoord itu menambahkan.

Di Indonesia, beberapa pekan terakhir cukup banyak pemain yang menuai kritik dari suporter akibat unggahan di medoa sosial. Terutama mereka yang mengunggah foto atau video ketika tengah menyantap menu yang dinilai kurang sehat seperti mi, gorengan, makanan pedas, dan lainnya.

Sementara itu, Kevin Diks mengaku tak terlalu ketat menjaga pola makan. Hanya saja, dia tetap berusaha mengutamakan asupan yang baik untuk kesehatannya sebagai atlet.

“Aku sebelum pertandingan tidak makan spageti. Pelatihku mengatakan bahwa makananku harus yang dekat dengan asal-usulku, yaitu makanan indonesia seperti nasi. Tubuhku menerima itu paling baik dan memberiku energi terbaik saat main,” bilang dia lagi.

Tak hanya sebelum, pola makan teratur juga dilakukan Kevin Diks selepas bertanding. “Setelah pertandingan aku harus makan yang banyak karbohidrat, seperti pasta, nasi, atau burger yang sehat. Tidak makanan yang banyak minyak. Boleh saja menikmati itu, tapi secukupnya,” ucapnya memungkasi.

FiorentinaKevin DiksLiga Indonesia