Soal Posisi Bermain, Ramsey Beda Pendapat Dengan Wenger

Aaron Ramsey bermain apik saat membela Arsenal melawan Sunderland pada pekan ke- 15 Premier League, Sabtu (5/12). Dia bahkan ikut menyumbang satu gol untuk The Gunners. Namun, Ramsey berbeda pendapat dengan manajer Arsene Wenger soal posisi bermain terbaik.

Saat mengalahkan The Black Cats, The Gunners bermain dengan pola 4-2-3-1. Ramsey bermain sebagai gelandang tengah berduet dengan Mathieu Flamini. Ramsey akhirnya menyumbang satu gol pada menit ke-90 dalam kemenangan 3-1 tersebut.

“Saya merasa lebih nyaman dan posisi ini lebih cocok bagi permainan saya. Saya bisa mencari waktu untuk lari ke kotak penalti dan menyelesaikan kesempatan,” ujar Ramsey kepada Sky Sports.

Bukan rahasia lagi, Ramsey lebih suka bermain di sektor tengah. Namun, pendapatnya itu sebenarnya berbeda dengan Wenger. Manajer asal Prancis itu menyatakan lebih menyukai Ramsey bermain di sisi kanan.

Wenger beralasan timnya membutuhkan keseimbangan. Ramsey dinilai Wenger terlalu memiliki naluri ofensif yang tinggi, sehingga kurang cocok jika dimainkan di tengah. Di mata Wenger, The Gunners akan timpang kalau Ramsey bermain di sisi tersebut.

Meski begitu, Wenger tidak menutup kemungkinan Ramsey akan dimainkan di tengah. Dia menunjukkannya dalam laga melawan Sunderland. Namun, hal itu dilakukannya karena Francis Coquelin, Mikel Arteta, dan Santi Cazorla absen. Maka, Ramsey mesti bersiap lagi untuk bermain di kanan ketika rekan-rekannya itu kembali main.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More