Soal Rahmad Darmawan Gantikan Simon, Begini Respons PSSI

Football5star.com – PSSI buka suara soal peluang Rahmad Darmawan menggantikan posisi Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Mereka memilih untuk tak berkomentar karena masih menunggu hasil evaluasi secara keseluruhan.

Seperti diketahui, nama Simon belakangan terancam dari posisinya sebagai nahkoda skuat Garuda. Hal itu setelah Indonesia bersamanya tampil buruk dalam dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia menelan dua kekalahan di depan publik sendiri.

Santer beredar kabar kalau PSSI sudah menentukan pengganti eks pelatih Bhayangkara FC itu. Nama Rahmad Darmawan difavoritkan untuk maju sebagai juru taktik anyar Timnas Indonesia.

Rahmad Darmawan tak pikirkan peluang PS TIRA Persikabo menyamai rekor awal musim Persipura Jayapura.
liga-indonesia.id

Akan tetapi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, belum bisa banyak berkomentar. “Wah belum tahu saya,” ungkap Tisha singkat kepada wartawan.

Kendati demikian, tak ditampik oleh Tisha kalau peluang untuk mengganti pelatih Timnas Indonesia terbuka lebar. Namun, sebelum melakukan pergantian tentu ada evaluasi dahulu dari direktur teknik hingga Komite Eksekutif PSSI.

“Secara administratif tak dilarang (soal pergantian pelatih di Kualifikasi Piala Dunia), tapi keputusannya ada di Exco nanti diputuskan setelah evaluasi-evaluasi yang ada,” pungkas Tisha.

Rapor Simon di Timnas Indonesia memang kurang baik. Dari lima laga yang sudah dijalani Simon, Indonesia cuma meraih dua kemenangan saja. Sedang, tiga partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, dua kekalahan itu ditelan Skuat Garuda di depan publik sendiri.

Comments
Loading...