Chiellini: Moise Kean Tidak Munafik

Football5str.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, memuji aksi rekan setimnya, Moise Kean, yang menjadi korban pelecehan rasial saat melawan Cagliari. Nama terakhir mencetak satu gol dan melakukan selebrasi di depan fans lawan yang berujung pelecehan rasialis terhadapnya.

Bek Juventus lain, Leonardo Bonucci, sempat menyebut tidak terlalu menyalahkan para fans Cagliari. Ujungnya, Bonucci dihujat banyak pihak dari mulai sesama pemain Italia, luar Italia, hingga seorang musisi juga ikut berkomentar.

Namun, Chiellini punya pandangan lain soal kasus yang menjerat Kean. Menurutnya, sekecil apa pun bentuk rasialisme, tidak bisa dibenarkan. Ia pun mengapresiasi siap Moise Kean yang berani bersuara tentang isu ini.

allegri tak yakin federasi mau basmi rasial
@Football_Tweet

“Aku pikir Moise bukan tipe orang yang ingin berpura-pura. Kita semua harus paham bahwa dia masih muda dan butuh bimbingan. Aku tidak melihat ada yang salah dari sikapnya kemarin, dia sudah melakukan yang terbaik,” ucapnya seperti dikutip dari Sports Bible.

Moise Kean memang sedang mencuri perhatian musim ini baik di level klub mau pun tim nasional. Mencuatnya isu rasial yang melibatkan pemain berusia 18 tahun tersebut semakin membuatnya jadi perbincangan banyak orang.

Sebelum laga Juventus melawan  Cagliari, sudah ada laporan dari timnas Inggris yang mendapatkan pelecehan rasial dari pendukung Montenegro. Laporan ini ditindaklanjuti dengan cepat oleh UEFA dan sedang dilakukan investigasi terhadap para terduga tersangka.

“Satu-satunya kesalahan yang dilakukan Moise kemarin adalan melakukan diving dan itu, aku yakin tidak akan terulang. Dia orang yang positif dan sama sekali tidak pantas mendapatkan diskriminasi, tutup Chiellini.

Comments
Loading...