Soal Sepatu Emas, Aubameyang Pede Kalahkan Aguero dan Salah

Football5star.com, Indonesia – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku optimistis dirinya bisa mengalahkan Sergio Aguero (Manchester City) dan Mohamed Salah (Liverpool) dalam perburuan gelar top skor Liga Inggris.

Arsenal menang 1-0 atas Watford pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol semata wayang The Gunners dilesakkan Aubameyang. Ia sukses melesakkan bola ke gawang setelah memblokir tendangan kiper Ben Foster.

Tambahan satu gol itu membuat koleksi Aubameyang jadi 18 di Liga Inggris. Ia mencatatkannya dalam 32 laga.

Di atas Aubameyang, masih ada dia nama yakni Salah dan Aguero yang sama-sama mengoleksi 19 gol. Meski sedang tertinggal, Aubameyang yakin dirinya bisa menyabet penghargaan Sepatu Emas.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Wembley - @OfficialFPL

“Ya, aku rasa bisa mengejar Salah dan Aguero, kenapa tidak? Aku merasa percaya diri. Perlombaan sedang berlangsung. Aku tahu ini adalah pertandingan yang sulit. Aku yakin akan melanjutkan performa ini,” kata dia kepada Sky Sports.

“Aku udah lama saya ingin mencetak gol seperti ini. Malam ini, bola berhasil masuk. Aku percaya diri. Biasanya kiper, mereka tidak benar-benar tahu jika Anda kembali mendekati mereka. Itu gol bagus, aku menyukainya,” ia menambahkan.

Sang bomber sendiri sebelumnya pernah menjadi top skor Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada 2016–17 dengan koleksi 31 gol.

Comments
Loading...