Soal #SimonOut, PSSI Ultimatum Keras Simon McMenemy

Football5star.com – Timnas Indonesia yang tampil melempem dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat posisi Simon McMenemy terdesak. PSSI angkat bicara dan jua bicara soal teriakan #SimonOut yang ramai di lini masa.

Seperti diketahui, Skuad Garuda tampil begitu lemah dalam dua laga awal Grup G. Mereka takluk 2-3 dari Malaysia dan dibantai tiga gol tak berbalas oleh Thailand. Ironisnya dua kekalahan itu ditelan di depan publik sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco), Gusti Randa, tak habis pikir dengan performa Timnas Indonesia. Tak ditampik, kualitas Indonesia masih di bawah Thailand. Tapi dari cara main, Gusti menyebut Indonesia cukup buruk.

“Saya kira ini kenyataan yang sulit diterima. Simon McMenemy harus membuat laporan ke PSSI tentang dua laga ini. Ke depan saya kira karena masih ada tersisa lima laga, harus segera berbenah. Semua harus berbenah,” ungkap Gusti Randa kepada wartawan.

Gusti Randa jua bicara soal teriakan #SimonOut yang ramai di stadion maupun media sosial. Menurutnya, hal ini akan menjadi peringatan keras bagi pelatih asal Skotlandia tersebut karena tak mampu membawa Indonesia sesuai ekspektasi.

“Tentu (soal #SimonOut) nanti akan saya bawa dalam rapat exco. Silakan exco menentukan ke depan seperti apa. Yang saya katakan tadi, bagian dari evaluasi,” pungkas Gusti Randa.

Dua kekalahan itu membuat Timnas Indonesia duduk di posisi dasar klasemen Grup G. Mereka bahkan sudah kebobolan enam gol hanya dalam dua pertandingan awal saja.

Comments
Loading...