Soal Situasi Eriksen di Inter Milan, Michael Laudrup Salahkan Media

Football5star.com, Indonesia – Legenda Denmark, Michael Laudrup, angkat suara soal situasi Christian Eriksen di Inter Milan. Menurutnya, media Italia turut andil atas penampilan sang gelandang sejauh ini.

Hingga saat ini Christian Eriksen tak kunjung menjadi pilihan utama Antonio Conte. Banyak yang beranggapan jika dirinya tak mampu beradaptasi dengan sepak bola Italia dan gaya permainan Conte.

Tapi anggapan tersebut ditolak Michael Laudrup. Menurutnya, pemain sehebat Eriksen tidak mungkin tak mampu beradaptasi.

Talksport

“Saya tidak percaya dia tidak cocok untuk sepak bola Italia. Dia jelas pemain hebat. Dia punya dua gelandang di belakangnya dan raksasa seperti Romelu Lukaku yang banyak bergerak dan Lautaro Martinez yang secara teknik sangat hebat di depannya,” ujar Laudrup kepada TV3, Jumat (6/11/2020).

“Ada banyak hal lain di balik ini. Secara mental dan budaya dan hal-hal seperti itu saya tidak percaya dia tidak bisa beradaptasi secara taktik. Saya malah melihat pers lokal, terutama Gazzetta dello Sport yang bermarkas di Milan. Mereka punya jurnalis yang sudah menulis pengalamannya akan berakhir,” singgungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Swansea City memprediksi jika penggawa timnas Denmark akan mencari klub baru dalam waktu dekat. “Jurnalis itu mungkin mendapatkan informasi seperti itu dari suatu tempat, mungkin juga dari klub,” ia menambahkan.

“Saya pikir Eriksen mungkin ingin mencari sesuatu yang baru lagi. Tapi ini juga tidak akan mudah. Tidak mudah menemukan klub yang ingin membayar banyak uang untuknya karena sedikitnya waktu bermain dia saat ini,” tutup Michael Laudrup.

Christian EriksenInter MilanMichael Laudrup