Hummels Kesal Suporter Jerman Soraki Guendogan

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia –¬†Bek timnas Jerman, Mats Hummels, membela rekannya, Ilkay Guendogan, yang mendapat sorakan bernada negatif dari para suporternya.

Itu terjadi ketika Guendogan membela timnas Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga uji coba pada 8 Juni 2018. Para suporter Der Panzer menyoraki gelandang Man. City itu dan Mesut Oezil ketika memegang bola.

Pasalnya, Beberapa waktu lalu, Ilkay Guendogan dan Mesut Oezil sempat menemui presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada Mei lalu. Guendogan yang merupakan pemain keturunan Turki mereferensikan Erdogan sebagai presidennya.

Ucapan Guendogan menyulut kekecewaan para suporter Jerman. Erdogan pun kerap mendapat kritik dari pejuang hak asasi manusia (HAM) karena rezimnya dianggap sering melakukan aksi negatif kepada para jurnalis, aktivis maupun lawan politik.

“Anda (suporter timnas Jerman) tidak seharusnya menyoraki para pemain dalam laga tandang. Khususnya ketika ada atmosfer yang begitu bagus seperti pada awal laga,” ujar Hummels, seperti dilansir Sportsmole.

“Itu atmosfer yang baik untuk laga uji coba, para suporter melakukan selebrasi dan bertepuk tangan untuk setiap permainan yang berhasil. Namun, mulai bersorak, mereka juga berhenti mendukung para pemain lain. Itu tampak seperti mereka menunggu hingga Ilkay Guendogan mendapat bola untuk menyorakinya,” imbuhnya.

“Saya tidak senang dengan itu dan berharap tidak akan terjadi untuk waktu yang lama. Semua orang di dunia pernah membuat kesalahan dan mereka (Guendogan dan Mesut Oezil) tidak melakukan banyak kesalahan sebelumnya,” tandas Mats Hummels.

Comments
Loading...