Soal Status Kiper Arsenal, Wenger Tantang Ospina Saingi Cech

Football5star, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberi angin segar untuk David Ospina terkait posisi penjaga gawang pada musim 2017-18. Wenger menantang Ospina untuk bersaing dengan Petr Cech setiap mendapat kesempatan bermain.

Ospina sempat digosipkan bakal dilepas Arsenal pada musim panas 2017. Fenerbahce dan Besiktas dihubungkan oleh kiper timnas Kolombia tersebut.

Akhirnya, Wenger tetap memberi kepercayaan kepada Ospina. Wenger berharap mantan kiper OGC Nice itu bisa menghadirkan persaingan yang sehat dengan Cech.

“Itu bukan hal yang mudah karena semua pemain ingin tampil. Mereka adalah pemain top dan ingin tampil dalam Piala Dunia. Dia akan mendapat sejumlah kesempatan bermain dan bersaing dengan Petr Cech,” kata Wenger, seperti dilansir Sportsmole.

“Persaingan cukup terbuka. Saat ini, saya memainkan Petr Cech. Akan tetapi, pertarungan belum tentu dimenangi oleh Petr Cech karena saya memiliki penilaian yang sangat tinggi untuk Ospina. Kami bermain dalam beberapa kompetisi dan dia akan tampil,” tandasnya.

Kans Ospina menggusur Cech dan menjadi kiper utama menemui jalan terjal. Pasalnya, selama memperkuat Arsenal, Ospina kerap melakukan blunder fatal.

Berbeda dengan Ospina, Cech masih menunjukkan konsistensi bermain dan kualitas yang mumpuni. Teranyar, pemain asal Republik Cheska itu membantu Arsenal menang adu penalti atas Chelsea dalam Community Shield 2017.

Comments
Loading...