Soal Tato Senjata Api, Raheem Sterling Dapat Dukungan dari FA

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Winger Manchester City dan timnas Inggris, Raheem Sterling, dikritik lantaran memamerkan tato baru di kakinya yang bergambar senjata api M-16. Federasi sepak bola Inggris (FA), menyampaikan dukungannya kepada Sterling soal tato tersebut.

Media Inggris, The Sun, memberitakan tato baru Raheem Sterling yang bergambar senjata api. The Sun mengkritik Sterling lantaran tato tersebut dinilai sebagai bentuk dukungan terhadap aksi terorisme. Bahkan, The Sun meminta Sterling dicoret dari skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Namun federasi sepak bola Inggris (FA) justru tak sependapat. FA malah mendukung Sterling dalam hal ini. Menurut FA, Sterling telah memberikan penjelasan yang jujur dan bisa dimaklumi.

“Kami semua mendukung Raheem Sterling dan mengetahui dia telah memberikan penjelasan yang jujur dan menyentuh lewat Instagram,” ucap juru bicara FA dilansir Football5Star.com dari Standard.

“Sterling dan seluruh skuat timnas Inggris kini tengah bersiap menyambut Piala Dunia 2018,” ujar juru bicara FA melanjutkan.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1001430677110362112

Melalui Instastory di akun Instagramnya, Sterling menyampaikan alasan di balik pembuatan tato tersebut. Sterling memutuskan untuk membuat tato tersebut untuk menghormati sang ayah yang meninggal akibat tertembak.

Selain itu, gambar senapan di kaki kanan itu menunjukkan bahwa Sterling merupakan pemain yang mengandalkan kaki tersebut untuk mencetak gol. Sterling juga membantah bahwa dirinya mendukung aksi terorisme lewat tato tersebut.

Comments
Loading...