Soal Tudingan Korupsi, Lionel Messi Didukung Eks Pemain Liga Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah kritik balik terhadap ungkapan kekesalannya terhadap Conmebol, Lionel Messi mendapatkan dukunagn dari legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes. Pria yang pernah mencicipi Liga Indonesia menilai La Pulga mengatakan hal sesungguhnya soal korupsi di Conmebol.

Berbeda dari Ricardo Gareca, pelatih timnas Peru, yang menyebut Lionel Messi harus punya bukti kuat dulu sebelum menuding korupsi, Mario Kempes menilai praktik korupsi di Conmebol sudah sangat jelas. Menurut pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya itu, bukti soal korupsi di Conmebol sudah sebenderang mentari pada siang hari.

“Tuan-tuan di Conmebol, Anda memutuskan untuk menghabiskan uang pada hal-hal yang tak ada sangkut-pautnya dengan sepak bola. Beberapa dari Anda dibayar, beberapa lainnya menyimpan uang sendiri. Lalu, sekarang mereka ingin mendedikasikan diri dengan menghukum orang-orang yang benar-benat membela sepak bola?” ungkap Mario Kempes seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Secara tidak langsung, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Piala Dunia 1978 itu menunjuk pada kasus korupsi di FIFA yang menyeret beberapa petinggi sepak bola dari Amerika Selatan. Itu adalah bukti yang sudah sangat jelas soal praktik korupsi yang dilakukan para pejabat Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan itu.

Selain Mario Kempes, tokoh lain yang membela Lionel Messi adalah mantan kiper timnas Paraguay, Jose Luis Chilavert. “Conmebol tengah membunuh sepak bola. Mengapa mereka harus menghukum Messi? Apakah kita berada di alam demokrasi? Para pemain harus bersatu memboikot Conmebol!” seru dia seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Kecaman Chilavert bahkan lebih keras dari yang dilontarkan Mario Kempes dan Lionel Messi. “VAR dipakai untuk melegalisasi korupsi yang ada di sepak bola Amerika Selatan. Perusahaan yang mengontrol VAR adalah bagian dari FIFAGate!” tegas dia lagi.

Comments
Loading...