Social Distancing pada Perpisahan Aritz Aduriz Bersama Skuat Bilbao

Football5star.com, Indonesia – Aritz Aduriz akhirnya merasakan ucapan perisahan dari skuat Athletic Bilbao. Tapi perpisahan ini tampak berbeda karena menerapkan social distancing.

Seperti diketahui, Aritz Aduriz beberapa waktu lalu memutuskan pensiun sebagai pesepak bola. Banyak yang percaya jika dirinya takkan bisa merayakan acara perpisahan dengan Athletic Bilbao karena Spanyol sedang dilanda virus corona.

Tapi ternyata pihak klub masih bisa merayakan perpisahan dengan pemain seniornya tersebut. Dan tentu saja momen ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di sana.

athletic-club.eus

Bertempat di stadion San Mames, seluruh pemain Bilbao menunggu kedatangan Aduriz selayaknya melepas pemain pada pertandingan terakhir. Bedanya, para pemain harus menjaga jaraknya hingga membuat sambutan terasa sangat panjang.

Tidak cuma itu, Inaki Williams dkk juga memakai masker. Dan ketika striker 39 tahun masuk ke lapangan bersama istri dan kedua anaknya, para pemain menyambutnya dengan tepuk tangan.

Setelah itu, skuat dan tim pelatih klub asal Basque duduk di kursi yang telah disiapkan di tengah lapangan. Dan lagi-lagi kursi diposisikan sedemikian rupa demi jalannya anjuran social distancing. Mereka pun mendengar kata sambutan dari sang legenda.

“Saya tidak bisa membayangkan perpisahan ini atau segala seuatu yang terjadi pada saya karena ketika kecil saya bahkan tak pernah berpikir bisa memakai kostum Athletic Bilbao.  Saaya kewalahan dengan semua cinta yang saya terima hari ini. Ini bukan saat untuk bersedih, tapi untuk bahagia karena saya selalu melakukan apa yang saya suka dan saya menikatinya,” kata sang bomber seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (23/5/2020).