Sokratis Enggan Tanggapi Kritik Eks Asisten Bosz

Football5Star.com, Indonesia – Sokratis Papastathopoulos, bek Borussia Dortmund, merasa tak perlu menanggapi kritik yang sempat dilontarkan Hendrie Kruezen, eks asisten pelatih Peter Bosz. Meskipun terganggu, dia tak ingin menjawab kritik Kruezen dengan kata-kata. Menurut dia, hal terpenting adalah menjawab dengan aksi di lapangan.

“Aku tak perlu menjawab itu. Aku telah bermain untuk Borussia Dortmund selama 4,5 tahun. Aku telah tampil dalam 180 pertandingan BVB. Aku selalu memberikan segalanya. Aku hanya akan memberikan jawaban di lapangan,” beber Sokratis kepada Der Westen, Rabu (10/1/2018), terkait tudingan Kruezen bahwa dirinya tak menunjukkan kepemimpinan sebagai kapten kedua.

Sokratis yakin Borussia Dortmund bisa bangkit.
bvbbuzz.com

Menurut Sokratis, kritik pastilah mengganggu bagi siapa pun. Namun, dia hanya akan menanggapi kritik yang memiliki dasar kuat. Adapun kritik yang dilontarkan Kruezen, kata dia, sangat tidak berdasar. Oleh karena itu, kritik tersebut tak perlu ditangapi.

Mantan pemain Werder Bremen dan AC Milan itu menilai wajar dirinya jadi sasaran kritik atas performa amburadul Dortmund sepanjang paruh pertama Bundesliga 1 musim ini.

“Ketika Borussia Dortmund hanya sekali menang dari 13 pertandingan, sangat jelas bahwa ada banyak hal yang tak berjalan. Ketika keseluruhan tim tidak berfungsi, dari depan ke belakang, semua pemain berada dalam masalah. Sebagai pemain paling berpengalaman di pertahanan, aku tentu akan mendapat ktitik lebih banyak. Aku menerima hal itu dan kami semua ingin lebih baik lagi pada putaran kedua,” papar dia.

Sokratis yakin Die Schwarzgelben akan bisa bangkit pada putaran kedua nanti karena punya soliditas sangat baik. Dia menepis anggapan beberapa pihak yang menilai ada perpecahan di dalam skuat Dortmund.

“Aku yakin, di antara tim-tim besar di Eropa, kamilah tim dengan kohesi terbaik. Tentu selalu ada masalah, misalnya perbedaan bahasa. Namun, itu bukan masalah besar dan kami sangat solid,” pungkas pemain asal Yunani itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More