Sokratis Ingin Tinggalkan Dortmund Dan Pindah Ke Arsenal

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, ingin pindah ke Liga Inggris. Pemain internasional Yunani tersebut tertarik bergabung dengan Arsenal.

Menurut laporan Ruhr Nachrichten, seperti dikutip Football5star.com, Sokratis sudah menjalin komunikasi dengan chief Arsenal, Sven Mislintat. Pria tersebut termasuk sosok penting dalam perjalanan karier Sokratis karena dia yang memboyongnya ke Signal Iduna Park, markas Dortmund, Juli 2013.

Lima musim bersama klub elite Bundesliga tersebut, Sokratis ingin pindah. Hal ini sejalan dengan keinginan Dortmund yang siap melepas pemain berusia 29 tahun tersebut yang menolak memperbarui kontraknya. Dortmund memasang banderol 20 juta euro (sekitar Rp 335,033 miliar) untuk pemain tersebut, yang kontraknya habis pada Juni 2019.

Sejauh ini, Sokratis menarik minat beberapa klub Inggris dan Italia. Namun, Arsenal menjadi destinasi paling favorit karena ada beberapa sosok yang sudah lebih dulu dikenal di Stadion Emirates.

Sokratis yakin Borussia Dortmund bisa bangkit.

Selain Mislintat, Sokratis sudah tidak asing dengan Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, yang bergabung dengan The Gunners pada bursa transfer Januari 2018. Dua nama terakhir itu merupakan mantan pemain Dortmund.

Sokratis terakhir kali berkarier di Yunani bersama klub elite negara tersebut, AEK Athens, sebelum dibeli Genoa pada Agustus 2008. Setelah itu dia pindah ke AC Milan dan kembali ke Genoa pada Juli 2011 sebelum bergabung dengan Werder Bremen pada Juli 2012. Semusim berselang, Sokratis dibeli Dortmund dan bertahan di Signal Iduna Park hingga sekarang.

Musim ini, Sokratis terlibat dalam 43 pertandingan kompetitif dengan kontribusi tiga gol. Sedangkan pada level internasional, Sokratis sudah meraih 79 caps dan menghasilkan tiga gol sejak melakukan debut pada Februari 2008 saat Yunani menang 1-0 atas Republik Ceska dalam laga persahabatan.

Comments
Loading...