Sol Campbell Geram Lihat Bek Arsenal Saat Kalah dari Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Arsenal dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 membuat legenda klub, Sol Campbell, marah besar. Ia pun menyerang lini belakang Meriam London.

Kemarahan Sol Campbell tak lepas dari kegagalan pemain Arsenal yang tidak fokus dalam menjaga lini pertahanan. Terlebih ketika keunggulan mereka berhasil disamakan dalam tempo tiga menit saja.

“Mereka benar-benar kendur. Ini semua tentang konsentrasi, mereka hanya perlu menjaga itu secara sederhana. Mereka telah unggul 1-0, lalu apa yang mereka lakukan? Jangan mencoba dan menjadi seperti itu,” kata Campbell seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Senin (13/7/2020).

planetfootball.com

“Ini soal konsentrasi. Pemain kurang berkonsentrasi pada momen-momen penting. Anda harus berkonsentrasi selama 90 menit. Itulah yang tidak mereka miliki,” sambung mantan pelatih  klub League One, Southend United, itu.

Kritik Sol Campbell cukup beralasan. Gol penyama Tottenham Hotspur yang dicetak Son Heung-Min berawal dari kesalahan David Luiz. Dengan mudahnya ia dikelabui bomber tuan rumah hingga membuat skor menjadi 1-1.

Gol kemenangan tuan rumah juga tak lepas dari buruknya antisipasi bek Arsenal terhadap bola mati. Ini pula yang dimanfaatkan Toby Alderweireld untuk membobol gawang Emiliano Martinez.

Akibat kekalahan tersebut, posisi The Gunners kini digeser The Lilywhites. Mereka kini berada di urutan kesembilan, tertinggal dua angka dari sang tetangga.

ArsenalSol CampbellTottTottenham Hotspur vs Arsenal