Sol Campbell Minta Arsenal Pertahankan Oezil dan Alexis

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Arsenal, Sol Campbell berharap jika Mesut Oezil dan Alexis Sanchez tetap bertahan di Emirates Stadium musim depan. Menurutnya, dua pemain tersebut merupakan sosok penting bagi permainan The Gunners sejauh ini.

Kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2018. Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan mereka berdua. Pilihannya hanyalah memberi keduanya kontrak baru, atau kehilangan mereka secara gratis.

Sol Campbell
skysports.com

“Arsenal harus mulai merubah pola pikir mereka dalam membangun klub. Jika terus menerus menjual pemain bintang, bagaimana mereka bisa jadi yang terbaik. Mereka harus keluar dari lingkaran yang sama setiap tahunnya,” ujar Campbell.

Campbell pernah membela tim asal London Utara tersebut selama enam musim dalam dua periode terpisah. Fase pertama adalah sejak 2002 hingga 2006. Sempat merapat ke Portsmouth dan Notts County selama empat musim, pria kelahiran London tersebut kembali ke pangkuan tim asuhan Arsene Wenger pada musim 2009-10.

“Ketika Anda berpikir para pemain kunci bisa membawa klub ini ke arah yang lebih baik, maka Anda harus memikirkan cara untuk mempertahankannya. Itu yang sulir dilakukan pada bursa transfer Januari seperti ini,” tambah Campbell.

Sejauh ini, dua klub dikabarkan tertarik untuk mendapatkan kedua pemain tersebut. Manchester United selalu dihubungkan dengan Oezil dalam beberapa pekan terakhir. Sementara Sanchez diisukan semakin dekat dengan Manchester City.

Comments
Loading...