Solari Pertanyakan Jadwal El Clasico di Semifinal Copa del Rey

Football5star.com, Indonesia – Laga bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan tersaji di semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Tapi digelarnya laga ini di tengah pekan membuat Santiago Solari merasa kecewa.

Kekecewaan pelatih Madrid itu tak lepas dari jadwal padat yang sudah menghadang di depan mata. Tiga hari setelah melawan Barcelona mereka sudah harus meladeni perlawan Atletico Madrid di La Liga. Sedangkan tengah pekan mendatang Isco dkk akan tandang ke Ajax Amsterdam di Liga Champions.

“Aneh melihat jadwal kami sekarang. Ini tentu menjadi pertanyaan untuk pihak LaLiga apakah ini memang disengaja atau tidak. Semua kompetisi yang kami jalani berbeda dan kami ingin memenangkan semuanya,” kata Solari seperti dilansir AS, Selasa (5/2/2019).

“Kami melakukan persiapan untuk masing-masing pertandingan yang sama pentingnya. Tapi pertandingan yang menjadi prioritas kami saat ini adalah melawan Barcelona besok,” ia menambahkan.

Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey dengan mengalahkan Sevilla dengan agregat 6-3. Sementara itu, Real Madrid mengandaskan Girona 7-3.

madrid vs barcelona
@FCBarcelona

Lebih lanjut, Solari menyamakan laga El Clasico ini sama dengan Super Clasico di Argentina dan Derby della Madonnina di Italia. “Ini pertandingan yang menunjukkan tingginya persaingan setiap klub,” ujarnya.

“Pertandingan dilambangkan seperti River Plate vs Boca Juniors dan Inter Milan vs AC Milan. Tapi Real Madrid vs Atletico Madrid adalah cerita yang berbeda. Kita tidak bisa menyamakan itu,” tutup Solari.

Comments
Loading...