Solari Tak Mau Beri Vinicius Tekanan di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, enggan memberi Vinicius Junior tekanan. Tapi, ia mengakui pemain asal Brasil itu berkembang sangat baik.

“Vinicius memiliki semua bakat dan dia menunjukkannya dalam pertandingan. Ia baru datang ke sini tahun ini, baru saja menginjak usia 18 tahun, dan untuk berkembang dalam waktu singkat ada banyak manfaat dalam hal itu,” kata Solari di Soccerway.

“Namun, kami masih harus menjaganya. Beban kompetisi selalu lebih pada pemain berpengalaman, tetapi kami bisa bersemangat dengan para pemain muda.”

Vinicius gabung Madrid pada awal musim ini. Ia sempat jarang dimainkan oleh Julen Lopetegui dan bahkan sempat ditendang ke tim Castilla. Di tim tersebut, Vinicius tampil gemilang dan mencetak empat gol dalam lima laga.

Begitu Solari menjadi pelatih utama Madrid, Vinicius kembali promosi ke tim utama. Wonderkid asal Brasil itu langsung unjuk gigi dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist dalam 14 pertandingan.

Santiago Solari menyebut tiga sebab Madrid diimbangi Villarreal.
Getty Images

“Kadang-kadang anak-anak harus tumbuh lebih cepat dari biasanya. Mereka membawa semangat kepada tim, didukung oleh para pemain yang lebih berpengalaman. Ada banyak pemain muda yang bermain saat melawan Real Betis, tetapi untuk setiap pemain, ada Sergio Ramos atau Casemiro yang mendukung mereka,” ucap Solari.

Madrid sendiri kini berada di peringkat empat klasemen La Liga. Los Blancos masih tertinggal sepuluh poin dari Barcelona di singgasana.

Comments
Loading...