Solidaritas Inter untuk Warga Wuhan di Derby della Madonnina

Football5star.com, Indonesia – Wabah corona yang menghantui kota Wuhan, Cina, telah menggugah hati banyak pihak. Di sepak bola, Inter Milan akan menunjukkan rasa solidaritas mereka ketika menghadapi AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina, Senin (10/2/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan akan mengenakan patch tambahan pada jersey mereka. Patch tersebut menggambarkan persatuan fan yang mendukung warga yang ada di Wuhan.

“Kami bersama kalian, tetaplah kuat,” demikian pesan yang tertulis dalam gambar tersebut. Tidak hanya itu, pihak klub juga akan menambahkan tulisan ‘Forza Cina’ di bagian lengan jersey mereka.

AFP

Sedangkan di stadion sudah pula disiapkan tulisan bernada “Bersama sebagai sebuah kesatuan. Forza Wuhan” yang akan menghiasi LED di pinggir lapangan.

Ini adalah cara lanjutan Inter Milan untuk mendukung warga Wuhan dan Cina secara keseluruhan yang sedang berjuang melewati masa kelam dengan adanya virus corona. Sebelumnya presiden klub, Steven Zhang, sudah menyumbangkan 300 ribu masker.

Aksi solidaritas I Nerazzurri ini memang tak lepas dari pemiliknya yang berasal dari Cina. Sang pemilik adalah Zhang Jidong yang mempunyai Suning Grup. Sedangkan presiden klub adalah Steven Zhang, yang merupakan anak dari Zhang Jidong.

Seperti yang diketahui, virus corona sudah menyebar hampir ke seluruh dunia. Sudah ada ratusan ribu orang yang terjangkit virus mematikan ini. Bahkan korban jiwa berkat virus tersebut sudah berjumlah lebih dari 400 jiwa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More