Solskjaer Akan Tanggung Jawab atas Performa Buruk Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer mengaku akan bertanggung jawab dari rentetan hasil negatif yang dialami Manchester United. Terakhir, mereka dikalahkan oleh tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-0 pada Minggu (6/10/2019).

Solskjaer mengaku para pemainnya telah memiliki keinginan untuk selalu tampil dalam performa baik. Akan tetapi, hasil yang didapatkan selalu berbeda dari target. Hal itu pun diakuinya sangat berpengaruh bagi mental para pemain.

“Mereka adalah manusia dan ingin melakukannya dengan baik. Mereka melihat hasil kerja keras mereka dan kami tidak mendapatkan hasil yang diharapkan sehingga akan memengaruhi mereka,” ujar Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Ia pun mencontohkan permainan yang ceroboh di babak pertama ketika melawan Newcastle United. Meski telah sedikit lebih baik di babak kedua, namun Solskjaer menyebut permainan anak asuhnya belum banyak berubah. Faktor dari banyaknya pemain inti yang cedera pun disebutnya sangat berpengaruh akan performa tim.

“Babak pertama adalah yang paling ceroboh dari kami. Di babak kedua kami mendominasi tetapi kami tidak berhasil,” tutur Solskjaer.

“Kami belum banyak berubah. Kami telah bermain dengan cara yang sama dan berpegang teguh pada prinsip kami. Para pemain bekerja keras. Kami memiliki enam pemain yang absen setelah melawan Chelsea lalu, dan itu mempengaruhi hasil. Tapi kami akan bekerja keras dan mendapatkan kembali kualitasnya,” katanya.

Atas rentetan hasil buruk Manchester United, Solskjaer pun mengaku akan bertanggung jawab.

“Ini tanggung jawab saya. Saya perlu memilah-milah mereka. Para pemain muda kurang percaya diri, mereka membutuhkan bantuan dari pemain dan staf berpengalaman,” tuturnya.

Comments
Loading...