Solskjaer Beri Syarat untuk Greenwood Jika Ingin Dimainkan Sebagai Striker

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi syarat kepada Mason Greenwood jika ingin bermain sebagai penyerang tengah. Solskjaer meminta Greenwood untuk meningkatkan kemampuan duel udaranya.

Greenwood kembali berhasil mencetak gol pada laga Piala Liga melawan Luton di menit-menit akhir pertandingan (23/9/20). Namun dia kembali bermain sebagai sayap kanan.

Seperti yang diketahui, Greenwood awalnya memang seorang penyerang tengah, namun Solskjaer memindahkannya ke posisi sayap kanan dan cukup berhasil. Dia mencatatkan 18 gol dari 55 laga sampai saat ini.

Manchester United Ternyata Punya Bomber Ganas yang Cetak Puluhan Gol Musim Ini
The Sun

“Dia memiliki musim yang fantastis musim lalu. Untuk mendapatkan golnya itu sangat penting untuknya, dan Marcus (Rashford), selalu bagus untuk seorang penyerang untuk mendapatkan kepercayaan dan perasaan saat mencetak gol,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbible.

Pelatih asal Norwegia itu melanjutkan, “dia bisa bermain di tengah, saya pikir sebagai pemain muda, secara fisik masih bisa berkembang.”

Solskjaer meminta Greenwood untuk melatih teknik sundulannya dan Solskjaer berjanji dia akan mengajari pemain timnas Inggris itu jika mau belajar.

“Untuk dia menjadi nomor sembilan, dia harus belajar cara menyundul bola. Saya selalu mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukannya, dia bisa datang ke saya dan latihan dengan saya,” kata mantan pelatih Molde itu.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Pada laga melawan Crystal Palace dimana United kalah 3-1, Greenwood memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat free header, tapi sundulannya malah melebar.

Manchester United akan kembali bermain di Premier League melawan Brighton, Sabtu (26/9/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More