Solskjaer Bukan Pelatih yang Tepat untuk United

Football5star.com, Indonesia – Penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United memancing reaksi banyak pihak. Salah satunya Jermain Jenas yang merasa Solskjaer bukan pelatih yang tepat untuk The Red Devils.

Menurut mantan pemain Tottenham Hotspur ini, Manchester United membutuhkan pelatih yang memiliki gaya bermainnya sendiri. Mereka tidak boleh lagi untuk mencari pelatih yang memiliki kemiripan gaya dengan sang maestro, Sir Alex Ferguson.

“Tidak. Saya merasa itu (penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer) adalah keputusan yang emosional. Dalam bisnis apa pun, penunjukkan itu harus menjadi keputusan logis yang matang untuk jangka panjang,” ujar Jenas dilansir Football5star dari BBC.

philippe coutinho barcalona vs manchester united - @BBCMOTD
@BBCMOTD

Seperti yang sempat disinggung di atas, salah satu kesalahan United adalah ketika mereka mencari pelatih yang memiliki kemiripan dengan Ferguson. Menurut Jenas, Fergie adalah pelatih yang unik dan sangat sulit untuk mencari penggantinya.

“Apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson sangat unik. Manchester United menyadari sangat sulit untuk mencari pelatih yang meniru Ferguson dari beberapa manajer terbaik di dunia.”

Jermain Jenas pun memberikan contoh perbedaan besar antara Manchester United dan klub-klub lain. Ia membandingkan dengan Manchester City yang menunjuk Pep Guardiola.

“Pep Guardiola yang akan ke Manchester City tidak akan mengatakan ‘Apa yang dilakukan Mancini dan Pellegrini untuk memenangkan liga?’ Dia masuk dan melakukan apa yang ingin dia lakukan.”

Saat ini, Manchester United terlempar dari posisi lima besar Liga Inggris. Mereka berada di peringkat ke-6 dengan selisih dua poin dari posisi keempat yang dihuni Chelsea.

Comments
Loading...