Solskjaer Butuh Waktu Kembalikan Kejayaan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan dirinya butuh waktu untuk membangun kembali Setan Merah.

Pasca dilatih Solskjaer, Manchester United memperlihatkan peningkatan performa, mereka bahkan sempat menorehkan rekor 12 kali tak terkalahkan di kompetisi Premier League sekaligus melaju ke perempat final Liga Champions.

Akan tetapi, Manchester United kembali tak konsisten dan turun ke posisi enam. Tak hanya itu, mereka juga disingkirkan Barcelona. Hal ini kemudian membuat publik mulai mempertanyakan kinerja Solskjaer. Pria asal Norwegia itu menegaskan, dirinya butuh waktu untuk mengembalikan kejayaan United.

Getty Images

“Kami berencana untuk finis empat besar, kami berencana untuk berada di Liga Champions musim depan dan kami ingin para pemain baru yang bisa membawa kami ke Liga Champions dan bersaing di papan atas. Tapi kami tahu tidak ada akan menjadi perbaikan cepat. Kami harus mengambil langkah demi langkah,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Ketika saya diberi pekerjaan, ada pemahaman bahwa kami harus mendapatkan DNA Manchester United kembali ke dalam klub dan tim. Itu tidak berarti saya ingin hidup di masa lalu. Adalah naif untuk memberi tahu para pemain untuk melakukan semua hal yang sama yang kami lakukan ketika saya bermain. Tapi saya ingin menciptakan budaya yang kami semua yakini.”

“Ketika saya bermain, manajer mempercayai kami dan kami bertanggung jawab atas karier kami sendiri. Jika ada yang keluar dari batas, mereka tidak akan lama di sini. Begitulah seharusnya di klub seperti ini,” Solskjaer menambahkan.

Comments
Loading...