Solskjaer dan Manchester United Adalah Pasangan Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Melempemnya performa Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa bulan terakhir ternyata tak membuat Robin van Persie khawatir. Ia pun yakin Solskjaer akan membawa Manchester United kembali ke puncak penampilan musim depan.

Di awal masa kepemimpinanya, Solskjaer sebenarnya mampu membawa The Red Devils bangkit dari keterpurukan. Namun, pelatih asal Norwegia itu harus menelan pil pahit setelah melihat penampilan buruk dari anak asuhnya menjelang akhir musim 2018-19.

Puncak dari buruknya performa Marcus Rashford dkk adalah kekalahan di partai puncak dari Cardiff City. Kekalahan itu membuat David de Gea hanya berhasil mencetak dua clean sheet dari 19 laga Premier League di Old Trafford.

Robin van Persie - Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - @msebunn
twitter.com/msebunn

“Saya rasa, Ole dan Manchester United adalah pasangan yang sempurna. Tapi, mereka memang sedang mengalami masa-masa yang sedikit buruk,” kata Robin van Persie dilansir dari laman London Evening Standard.

Dalam kesempatan yang sama, Robin van Persie juga berharap manajemen The Red Devils akan memberikan waktu yang sedikit lebih panjang kepada Solskjaer. Menurutnya, sepak bola modern tak memberikan waktu kepada para pelatih untuk berkembang.

“Dahulu, para manajer mendapatkan waktu yang cukup panjang. Tapi, sekarang para manajer dipecat setelah menelan enam kekalahan beruntun Apakah itu sudah merupakan solusi terbaik?”

“Menurut pandangan saya, setiap manajer harus mendapatkan waktu dari pihak klub. Terutama jika sang manajer merupakan legenda dari klub yang bersangkutan,” tandas pria 35 tahun itu.

Comments
Loading...