Solskjaer Harap Greenwood Gantikan Harry Kane di Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer melihat celah lain terkait cedera yang dialami Harry Kane. Ia berharap kondisi ini bisa jadi pembuka jalan untuk Mason Greenwood ke timnas Inggris.

Seperti yang diketahui, Harry Kane mengalami cedera ligamen saat membela Tottenham Hotspur menghadapi Southampton. Ia pun harus menepi setidaknya sampai empat bulan ke depan.

Situasi ini tentu mengganggu persiapan timnas Inggris menuju Euro 2020. Hal ini pula yang dilihat Solskjaer sebagai kesempatan bagus untuk Mason Greenwood. Tapi ia tidak ingin pemain salah langkah.

Sports Illustrated

“Saya harap Mason akan berada di top level dan kariernya masih sangat panjang. Biarkan anak ini menetap terlebih dahulu sebelum kita berbicara tentang Inggris dan Euro. Fokusnya adalah bermain lebih banyak bersama kami untuk meningkatkan kualitasnya,” ujar Solskjaer seperti dilansir Mirror, Rabu (15/1/2020).

“Ketika dia bermain lebih banyak maka panggilan timnas Inggris akan datang dengan sendirinya. Dia pantas mendapatkan itu dan tidak ada salahnya pelatih timnas mencoba di laga uji coba,” ia menambahkan.

Pelatih asal Norwegia mengatakan pemain 18 tahun menjalani musim fantastis di musim pertamanya berada di tim senior Setan Merah. “Tentu saja Mason baru menjalani musim pertamanya saat ini. Tapi dia sudah tampil fantastis,” imbuhnya.

Greenwood musim ini sudah tampil sebanyak 17 kali di Premier League. Dia juga berkontribusi dalam empat gol Manchester United.

Harry KaneInggrisMason GreenwoodOle Gunnar Solskjaer