Solskjaer Jadi Pengganti Mourinho?

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, disebut sebagai sosok yang akan menggantikan posisi Jose Mourinho di Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh perdana mentri Norwegia, Erna Solberg.

Saat ini, Solskjaer merupakan pelatih di klub Norwegia, Molde. Apabila ia kembali ke Manchester United, laga pertama yang harus ia hadapi adalah melawan mantan klubnya, Cardiff City. Solskjaer sempat melatih Cardiff pada tahun 2014 lalu.

“Hari yang hebat untuk sepak bola Norwegia. Selamat berjuang bersama Setan Merah @Olegs26_Ole,” tulis Solberg di twitternya. Unggahan tersebut kini sudah dihapus oleh Solberg.

Ole Gunnar Solskjaer - Jose Mourinho - Manchester United - Guardian
Guardian

Selain melalui pedana mentri Norwegia, pihak The Red Devils pun juga sempat memberikan konfirmasi mengenai Solskjaer yang akan menggantikan posisi Jose Mourinho. Melalui sebuah video yang diunggah di laman resminya, Manchester United menuliskan “Solskjaer telah menjadi pelatih interim kami, 20 musim setelah golnya di Nou Camp.” Namun, sama seperti Solberg, pihak The Red Devils pun langusng menghapus unggahan tersebut.

Sebelum berkarier sebagai pelatih, Solskjaer sempat menjadi penggawa Manchester United. Pria 45 tahun itu berhasil mencetak 126 gol selama 11 musim membela panji Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia kini meniti karier sebagai pelatih. Sempat gagal membawa Cardiff tampil maksimal, kini ia melatih mantan klubnya di Norwegia, Molde. DI bawah asuhannya, Molde berhasil finis di posisi runner up Liga Norwegia dalam dua musim terakhir.

Comments
Loading...