Solskjaer Masih Percayakan Penalti Kepada Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku masih akan terus memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk mengeksekusi penalti. Ia pun yakin Pogba akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dari titik putih.

Pada partai melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti. Kegagalan tersebut membuat The Red Devils hanya bisa membawa pulang satu angka dari Stadion Molineux.

“Kami masih belum tahu kapan akan mendapatkan penalti lagi. Tapi, kami masih terus berlatih mengeksekusi penalti dengan Pogba dan (Marcus) Rashford sebagai eksekutor utama,” kata Solskjaer kepada FourFourTwo.

Ole Gunnar Solskjaer - Paul Pogba - Manchester United - Yahoo Sports
Yahoo Sports

Kegagalan penalti Pogba membuat banyak pihak mendesak Solskjaer untuk mencopot posisi Pogba sebagai eksekutor. Banyak pihak juga yang mendorong nama Rashford untuk menjadi eksekutor utama Manchester United.

Selain itu, banyak pihak yang juga mengatakan bahwa Solskjaer tidak memiliki kuasa akan eksekutor penalti. Namun, hal ini langsung dibantah oleh sang pelatih.

“Saya bukannya melepaskan tanggung jawab itu kepada para pemain. Tapi, kami memang memiliki dua eksekutor dalam diri Pogba dan Rashford. Mereka sama sekali tak berkelahi ketika menentukan siapa eksekutornya,” sambung pelatih asal Norwegia itu.

“Musim lalu, kami memiliki Pogba, Rashford dan (Jesse) Lingard sebagai eksekutor. Mereka berhasil mencetak gol lewat titik putih. Mereka sama sekali tak berkelahi mengenai siapa yang harus mengeksekusi penalti,” tandas Solskjaer.

Comments
Loading...