Solskjaer: Mason Greenwood Tak Bisa Disamakan dengan Rooney atau Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Pujian diutarakan oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kepada striker muda, Mason Greenwood. Menurut Solskjaer, Greenwood ialah tipikal pembunuh atau finisher di depan gawang lawan.

“Mason adaah spesialis finisher dan spesiasli pencetak gol, dia tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan dengan bola saat di lapangan. Jika dia menendang, dia akan mencetak gol,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (5/7/2020).

Manchester United vs Bournemouth Drama 7 Gol Bawa The Red Devils Menang

Greenwood sendiri di laga United vs Bournemouth, striker 18 tahun tersebut menyumbang dua gol untuk kemenangan 5-2 untuk tim berjuluk Red Devils tersebut. Torehan 2 gol ini membuat Greenwood total telah mencetak 15 gol untuk United di musim ini.

Catatan ini juga membuat Greenwood memecah rekor gol yang dimiliki oleh Wayne Rooney yang mencetak 15 gol dalam satu musim dengan status sebagai pemain muda.

Nama Greenwood pun dianggap sebagai salah satu striker berbahaya Inggris di masa depan. Meski begitu, Solskjaer enggan jika anak asuhnya tersebut disamakan dengan Wayne Rooney atau Cristiano Ronaldo.

Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, Greenwood memiliki jalan karier tersendiri dan tak bisa dipaksa untuk menjadi sama dengan pemain lain. ”Saya yakin jika Mason terus melakukan hal yang benar dan membuat keputusan bagus, dia juga akan mendapatkan karier yang fantastis,”

“Hari ini dia mampu memilih momen yang tepat untuk mencetak gol, terutama gol keduanya yang sangat-sangat penting bagi kami.”

“Kita tahu bahwa dia mengandalkan kaki kirinya untuk menembak, namun para bek lawan juga harus memikirkan kaki kanannya yang tidak kalah bagus. Dia sulit untuk dijaga.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More