Solskjaer Optimistis Manchester United Bangkit Lawan Everton

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dalam kondisi kurang menguntungkan jelang tandang ke Everton. Sabtu (7/11/2020). Mereka baru saja dipermalukan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Kendati begitu, Ole Gunnar Solskjaer tetap optimistis Manchester United akan bangkit kala tandang ke Goodison Park. Ia bahkan menganggap hasil buruk di beberapa laga terakhir tidak mempengaruhi mentalitas pemainnya.

“Jika saya tidak mempercayai keyakinan dan nilai yang saya punya, siapa lagi yang akan melakukannnya? Saya tidak melihat satu atau dua hasil mengecewakan akan membuat kami terjatuh,” ujar Solskjaer seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (7/11/2020).

skysports.com

“Kami harus tangguh secara mental di Everton nanti. Kami adalah klub terbaik dan terbesar di dunia. Setelah pertandingan Rabu kemarin kami tidak mengharapkan apa pun selain kritik. Begitulah cara Anda menghadapinya,” ia menambahkan.

Terlepas dari hasil yang diraih Setan Merah belakangan ini, pelatih asal Norwegia mengaku sudah berbicara dengan pihak klub. Menurutnya, manajemen masih mendukung pekerjaannya.

“Saya selalu melakukan dialog terbuka dan jujur dengan klub. Mereka sudah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan berdiskusi dengan baik sejak saya di sini. Di Manchester selalu ada tekanan dan harapan,” sambungnya.

“Saya selalu belajar bagaimana menghadapi saat-saat baik dan buruk. Anda adalah pelatih top ketika Anda menang dan Anda pelatih yang buruk ketika kalah,” tegas Solskjaer.

“Ada terlalu banyak hal yang dibuat untuk tidak mencetak gol melawan Arsenal dan Chelsea. Hampir tidak ada apa-apa di dua laga tersebut. Sebelumnya kami menjadi yang terbaik ketika mengalahkan PSG dan Leipzig. Jadi ada pasang surut dalam sepak bola,” tutup legenda Manchester United.

EvertonManchester UnitedOle Gunnar Solskjaer