Solskjaer: Peluang United di UCL Masih Besar

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer resmi dilantik sebagai pelatih interim Manchester United. Ia diharapkan mampu mengangkat prestasi Setan Merah hingga akhir musim. Tugas berat lainnya adalah membawa Manchester United melaju lebih jauh di Liga Champions. Bagi Solskjaer, peluang untuk melaju jauh di Liga Champions masih terbuka lebar.

Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up di bawah Juventus. Hasil tersebut membuat mereka bertemu dengan juara grup. Hasil undian memastikan mereka akan melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

“Saya sedang menonton undian pada hari Senin tanpa petunjuk tentang apa yang akan terjadi. Di bawah sorot lampu Old Trafford, kami ada peluang yang besar saat melawan Paris Saint-Germain,” ungkapnya dikutip Football5star dari MU TV.

Ketika masih bermain, Solskjaer mengaku sang pelatih saat itu, Alex Ferguson selalu memberikan arahan. Saat itu, Ferguson selalu membicarakan mengenai Liga Champions. Inilah yang membuat Solskjaer tak bisa menunggu malam pertandingan di Liga Champions.

Menjadi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ungkap persamaan dan perbedaan dirinya dengan Alex Ferguson, mantan pelatihnya - Football5star - Navva
Navva

“Manajer (Ferguson) berbicara tentang malam itu. Malam di mana Manchester United datang ke depan. Saya tidak sabar menunggu. Tapi kita perlu membangun fondasi dalam permainan yang mengarah ke sana. Kita tak bisa menunggu,” tambahnya.

Liga Champions menjadi salah satu kompetisi yang tak akan bisa dilupakan oleh pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut. Pasalnya di tahun 1999, ia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol yang memenangkan Manchester United. Malam dramatis di Camp Nou itu tak pernah bisa ia lupakan.

“Itu adalah malam yang fantastis. Sudah 20 tahun berlalu. Tak dapat dipercaya waktu berjalan sangat cepat,” pungkasnya.

Comments
Loading...