Solskjaer: Pencapaian Akhir Musim Tentukan Struktur Tim Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyimpulkan bahwa hasil buruk yang diperoleh timnya justru membantunya dalam menentukan siapa pemain yang menurutnya masuk dalam rencana musim depan.

Awalnya, kedatangan Ole Gunnar Solskjaer ke Manchester United menggantikan Jose Mourinho menimbulkan harapan, Man United sempat dibawanya masuk empat besar klasemen serta lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Tapi, performa menjelang akhir musim membuat klub yang bermarkas di Old Trafford ini mengakhiri musim di peringkat ke-6 dan perbedaan poin yang tertinggal jauh dengan sang juara, Manchester City. Perbedaan poin kedua klub sekota tersebut mencapai 32 poin di akhir kompetisi.

thenational.ae

Berdasarkan pencapaian yang didapat, Solskjaer yang dipermanenkan statusnya pada bulan Maret, berhasil menentukan struktur dan komposisi yang ideal menurutnya untuk musim mendatang.

“Anda belajar banyak ketika Anda melewati masa-masa sulit dan berpikir tentang siapa yang bisa membangun tim ini. Siapa yang kita pikir dapat membawa ke level lebih baik, karena kita harus ke level yang lebih baik.”

Lebih lanjut, Solskjaer mengakui para pemainnya telah berjuang dengan maksimal. Baik secara fisik dan mental sepanjang musim.

Pergantian manajer di tengah musim menurut manajer asal Norwegia ini juga salah faktor yang mengganggu performa pemain dalam menjalani kompetisi.

Menatap musim depan, Ole Gunnar Solskjaer juga mengonfirmasikan Michael Carrick, Kieran McKenna dan Mark Dempsey akan tetap sebagai bagian dari tim kepelatihannya. Selain ketiga staf pelatih tersebut, asisten manajer Mike Phelan, juga baru memperpanjang kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Comments
Loading...