Solskjaer Pilih Game Football Manager Ketimbang FIFA

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, memilih permainan simulasi taktikal sepak bola Football Manager ketimbang FIFA. Alasannya, Football Manajer lebih sesuai dengan tuntutan pekerjaannya sebagai manajer sepak bola.

Football Manager merupakan permainan simulasi manajer sepak bola dengan mengatur segala kegiatan klub. Mulai dari transfer pemain, metode latihan hingga strategi permainan harus diurusi oleh orang yang memainkannya.

Kepada Dagbladet, Ole Gunnar Solskjaer sudah lama mengenal Football Manager. Permainan itu sudah dimainkannya sejak masih aktif bermain bersama Manchester United.

plugsville.com

“Football Manager merupakan game yang fantastis dan saya lebih menyukainya ketimbang FIFA. Saya banyak mempelajari sepak bola dari permainan tersebut,” ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Mail.

Solskjaer di Man. United baru saja dipermanenkan kontraknya pada Kamis lalu. Dia dinilai mampu membawa timnya tampil impresif sejak menggantikan Jose Mourinho, Desember 2018.

Bagian yang disukai manajer berumur 46 tahun itu dari Football Manager adalah cara menerapkan strategi dalam transfer pemain. Musim depan, ia sudah akan bertanggung jawab penuh dalam hal perekrutan pemain baru klub berjuluk Red Devils itu.

Kabar yang beredar menyatakan, Man. United menginginkan gelandang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Selain itu, mereka juga membidik gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, dan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Akan tetapi, Solskjaer mengaku tidak akan menghamburkan uang pada jendela transfer nanti. “United klub kaya dan harus mengeluarkan uang dengan alasan tepat. Saya akan mengeluarkan cara yang benar,” kata pria asal Norwegia tersebut.

“Kami memiliki rencana dengan United. Mereka meiliki tim pemandu bakat dan telah memantau pemain. Kami memiliki pemain yang harus dipertahankan sehingga tidak hanya sekedar menggelontorkan uang,” ujar Solskjaer.

Comments
Loading...