Solskjaer: Rashford Kemungkinan Absen di Euro

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa strikernya Marcus Rashford kemungkinan besar absen di Euro 2020.

“Jika dia tidak cukup bugar, dia tidak akan pergi Euro. Dia telah menjalani pemeriksaan dan cederanya mungkin lebih parah dari yang kami prediksi. Dia merasa baik-baik saja beberapa hari sebelumnya. Saya tidak tahu butuh waktu berapa lama untuk pulih. Ketika sembuh, dia akan menjadi lebih kuat, tapi penting bagi kami untuk tidak terburu-buru,” kata Solskjaer di Soccerway.

Marcus Rashford mengalami cedera punggung saat United menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala FA, pertengahan Januari lalu. Kondisinya hingga kini belum membaik.

Solskjaer menilai, pemulihan Marcus Rashford tampaknya akan berjalan lama. Striker yang sudah menyumbang 19 gol untuk MU musim ini tersebut masih harus menepi beberapa bulan.

Rashford bahkan terancam absen di Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang. Inggris sendiri akan mengawalinya dengan menghadapi Kroasia di Grup D pada 14 Juni.

“Saya berharap Marcus Rashford bisa bermain lagi musim ini. Semoga kami bisa lolos ke final Liga Europa dan memperpanjang musim. Ini butuh waktu, dan sya bukan dokter. Tapi, saya berharap dia akan pulih lebih cepat. Beberapa bulan lagi pastinya,” ucap Solskjaer.

United sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal tiga angka dari Chelsea di posisi empat. Pada laga berikutnya, Setan Merah bakal bentrok dengan Club Brugge di Liga Europa.