Solskjaer Sebut Ada Dua Hal yang Buat Manchester United Gagal Atasi Brugge

Football5star.com, Indonesia – Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 melawan Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) di Jan Breydel Stadium. Hasil imbang ini tak memuaskan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sendiri memilki alasan tersendiri mengapa anak asuhnya hanya bermain imbang 1-1. Menurut pelatih asal Norwegia itu ada dua alasan mengapa United hanya mampu bermain imbang di markas Brugge.

Alasan pertama, Solskjaer menilai ada masalah dengan bola yang digunakan. Menurutnya tidak hanya pemain United yang kesulitan untuk mengontrol bola tersebut.

“Bola itu berbedan dan sulit untuk dimainkan. Coba saja,” kata pelatih 46 tahun tersebut seperti dikutip Football5star.com dari bbc.

Solskjaer Sebut Ada Dua Hal yang Buat Manchester United Gagal Atasi Brugge
getty images

Alasan kedua, Solskjaer menyebut bahwa cuaca membuat pemain Manchester United kesulitan untuk menunjukkan permainan terbaik.

“Tentu saja masalah sama untuk kedua tim. Kondisi di sini sangat tidak bagus, angin dan hujan,” tambahnya.

Menurut Solskjaer dua alasan tersebut menjadi benar jika melihat dua gol yang dicetak kedua tim. Gol-gol itu menurutnya sangat aneh dan itu disebabkan kedua tim kurang konsentrasi karena dua faktor tersebut.

“Bagaimana pun, kedua tim faktanya mencetak gol aneh. Jadi kedua tim memang kurang berkonsetrasi di pertandingan,”

Dua gol di laga dinihari tadi dicetak oleh Emmanuelle Dennis di menit ke-15. Tertinggal satu gol, United mampu menyamakan kedudukan lewat gol Anthony Martial.