Solskjaer Sudah Ikhlaskan Juan Mata Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait masa depan Juan Mata di Old Trafford. Tersirat Solskjaer mengkhilaskan jika Mata akhirnya hengkang dari United.

Rumor yang berhembus, pemain asala Spanyol tersebut tengah diincar oleh klub besar Eropa seperti Juventus. Kontrak Mata dengan Manchester United akan habis pada akhir musim ini.

“Saya tidak terkejut ada tim-tim yang tertarik dengan dia,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Jumat (26/2/2021).

“Mata itu seorang pesepak bola yang sangat bagus. Dia juga seorang profesional dan individu yang fantastis. Ketika kontrak-kontrak menuju akhir akan ada minat, saya yakin Juan selama ini bisa berbicara kepada klub-klub kalau dia menginginkannya.” tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Selain Juventus, Inter menjadi klub yang paling menginginkan Mata. I Nerazzurri sebelumnya sudah sering memakai jasa penggawa United.

Sebut saja seperti Romelu Lukaku, Ashley Young dan Alexis Sanchez. Selain tiga raksasa Italia itu, Mata juga dikaitkan dengan sejumlah klub di Qatar. 

Pada musim ini, Juan Mata hanya dipercaya bermain 12 laga di semua kompetisi musim ini.

Dari 12 laga itu, Mata hanya tiga kali menjalani pertandingan selama 90 menit. Sisanya, dia selalu digantikan atau masuk sebagai pemain cadangan.

Juan Mata menjadi bagian dari United sejak Januari 2014 ketika ditebus dari Chelsea di angka 37 juta poundsterling. Saat itu ia tak dibutuhkan Jose Mourinho di Stamford Bridge. Namun beberapa tahun kemudian, keduanya bereuni lagi di Old Trafford

Juan MataJuventusLiga InggrisManchester United