Solskjaer Tahu Greenwood akan Ukir Hasil Istimewa

Football5star.com, Indonesia – Manchester United berhasil melewati rintangan pertama di Liga Europa musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu menang tipis atas wakil Kazakhstan, FC Astana, Jumat (20/9) pagi. Perhatian khusus dilayangkan manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer, kepada salah satu pemain mudanya, Mason Greenwod.

Greenwood menjadi pahlawan kemenangan Manchester United berkat gol semata wayangnya. Solskjaer menilai, memang sudah saatnya pemain kelahiran Bradford tersebut unjuk gigi di level tertinggi.

Tidak tanggung-tanggung, Solskjaer memberi pemain 17 tahun tersebut kesempatan untuk tampil penuh. Selepas laga, dirinya mengakui sadar dan bertanggung jawab penuh atas keputusannya memainkan Greenwood sepanjang pertandingan.

Mason Greenwod - Manchester United vs Astana FC - Football5star - Solskjaer
uefa.com

“Kami tahu, jika sudah berada di dalam kotak penalti lawan, Mason adalah salah satu yang terbaik di tim ini. Lagipula, aku tidak akan memainkannya jika merasa ia belum siap. Siapa pun pemainnya, kami hanya akan pasang jika mereka siap,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

Tidak hanya Greenwood, dalam pertandingan tersebut juga turun dua remaja lain yakni Tahith Chong dan Angel Gomes. Ini merupakan pertama kalinya United menurunkan tiga pemain belasan tahun di kancah Eropa sejak 2009.

“Soal pertandingan, kami memang tidak bisa memastikan nasib ketika 20 menit pertandingan berjalan. Aku rasa kami sendiri yang membuat pertandingan ini terasa sulit. Beberapa pemain memang terlihat masih butuh jam terbang lebih. Tetapi aku senang kami menang,” tutupnya.

Comments
Loading...